Kamis, 12 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » 10 Fakta Wow tentang McDonalds

10 Fakta Wow tentang McDonalds

McDonalds bagi sebagian penduduk di Indonesia sudah cukup familiar. Merek tersebut identik dengan produk makanan cepat saji yang berupa hamburger, softdrinks, kentang dan ayam goreng. Perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat ini telah mendirikan banyak cabang di tanah air dengan konsep waralaba. Jika anda ingin tahu apa itu bisnis waralaba atau franchise, anda bisa mengunjungi link ini

logo perusahaan mcdonalds

Sejak didirikan pada tahun 1940, brand McD (baca mek-di) telah begitu melekat di sebagian besar penduduk di seluruh dunia. Dan hingga tahun 2013 ini, perusahaan yang berlogo M gold tersebut telah mencapai prestasi bisnis yang "wow" seperti yang dirangkum dalam businessinsider.com berikut ini:

1. McDonalds adalah waralaba terbesar di dunia dengan jumlah gerai mencapai 34.000 lokasi. Bahkan jumlah tersebut belum dapat dikalahkan oleh gabungan perusahaan-perusahaan sejenis seperti Burger Kings (12.700 gerai), Wendys (6.650 gerai), Taco Bell (6.400 gerai), dan Arbys (3.400 gerai).


3. McDonalds mampu menjual lebih dari 13 juta produk kentang gorengnya tiap tahun. Jika diumpamakan, McDonalds mampu mensuplai 97 porsi kentang goreng untuk tiap orang yang lahir ke dunia tiap tahunnya.

4. McDonalds memiliki pekerja sebanyak 1,8 juta orang di seluruh dunia. Hal ini berarti melebihi populasi negara bagian Philadelphia (Amerika Serikat) yang berjumlah satu setengah juta jiwa.

5. Dalam biaya advertising, McDonalds menghabiskan uang sebanyak $788 juta atau sekitar 7,88 triliun rupiah yang merupakan 2% dari bagian biaya periklanan global.

6. Dengan jumlah gerai restaurant yang banyak tersebut, McDonalds mampu menjual lebih dari 75 hamburger setiap detiknya. Jumlah kunjungan pelanggan setiap harinya mencapai 63 juta orang, lebih dari jumlah populasi Britania Raya.

fakta mcdonalds

8. McDonalds merupakan distributor mainan (toys) terbesar di dunia yang merupakan satu bagian dari 20% seluruh penjualan. Icon M melengkung yang menjadi logonya lebih disukai pelanggan daripada logo cross (salib).

9. Di Inggris, perusahaan yang didirikan oleh Dick dan Mac McDonald pada 73 tahun lalu memiliki kekuatan bisnis yang besar. McDonalds merupakan perusahaan swasta terbesar di Britania Raya.

10. Satu milyar pon daging sapi (beef) atau setara dengan lima setengah juta ekor sapi dikonsumsi oleh warga Amerika Serikat tiap tahunnya di McDonalds.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar