Minggu, 10 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Macam Macam Danau Berdasarkan Proses Terjadinya

Macam Macam Danau Berdasarkan Proses Terjadinya

Danau danau di indonesia memiliki banyak sekali jenis dan keindahan alamnya hampir de seluruh plosok nusantara memiliki danau, Namun Tahukah anda tetntang Proses terjadinya Danau? Danau terbentuk oleh proses alamiah namun ada juga yang dibuat oleh manusia Contoh danau buatan adalah waduk.
berikut ini macam-macam danau :
1. Danau Tektonik
Danau tektonik adalah danau yang terbentuk oleh penurunan permukaan tanah bumi akibat lepengan bergeser atau patahan pada suatu wilayah
2. Danau Vulkanik
Danau vulkanik adalah danau yang terbentuk oleh aktivitas gunung berapi yang menyebabkan kaldera dan sejenisnya contoh Terbentuknya Danau Toba,
3. Danau Tektovulkanik
Danau Tektovulkanik adalah Danau yang Terbentuk Oleh percampuran atau Mixing aktivitas vulkanik gunung berapai dan aktivitas lempengan bumi atau tektonik.
4. Danau Bendungan Alami
Danau Bendungan terbentuk karena adanya sebuah daerah aliran sungai yang kemudia tidak sengaja Terhalang oleh Aliran lava atau Tana yang gugur diantara 2 buah bukit atau lembah.
5. Danau Karst
Danau karst terbentuk oleh aktivitas Pelarutan tanah berkapur yang kemudian terjadilah sebuh cekungan danau yang terisi oleh air.

6. Danau Glasial
Danau glasial adalah danau yang terbentuk dari lelehan es yang mencair dari sebuah gletaser yang berada diatas lebah, contohnya adalah danau gletser di pegunungan hilmalaya.
7. Danau Buatan
Danau buatan adalah danau yang dibuat oleh manusia dengan cara membangun dinding dinding yang kemudia membentuk cekungan besar yang terisi air contoh waduknya.

Sekian dari saya tentang macam macam danau semoga bermanfaat dan saya ucapkan terimakasih karena telah membaca. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar