Kamis, 28 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » Magic As An Entertainment

Magic As An Entertainment

Trik ini disubmit oleh "Seseorang Yang Identitasnya Dirahasiakan", peserta The Battle of Wikumagic May 2010 kategori First Division

Komentar Wiku The Online Magician : Artikel yang kembali mengingatkan kita akan esensi pertunjukan sulap. Sesungguhnya, sulap adalah seni untuk menghibur penonton. Hal utama yang harus kita perhatikan saat show bukanlah seberapa rumit trik kita, seberapa killer efeknya, ataupun secanggih apa gimmick yang kita pakai. Yang terpenting adalah bagaimana presentasi kita di hadapan penonton, dan membuat mereka benar-benar menyaksikan suatu keajaiban.



Magic As An Entertaining Show!!

Para artis The Master memang memiliki kemenarikan, dan kharismanya masing-masing. Sebagian besar dari mereka lebih memilih untuk dipanggil sebagai Entertainer daripada seorang Magician. Lalu apa yang kita lihat di acara The Master selama ini? Apakah itu sebuah show Magic, atau sebuah Entertain Show yang di bumbui aksi Magic?

Photobucket  


Saya yakin banyak dari para pembaca blog WikuMagic yang menyadari bahwa banyak sekali magician-magician yang skill atau kemampuannya jauh melebihi para artis The Master. Misalnya sebagai contoh: Rhomedal - Masih cukup banyak classic magician di Indonesia yang memiliki skill-skill dalam memanipulasi yang bahkan melebihi Rhomedal. Dalam audisi The Master, ada puluhan orang memainkan classic magic dengan routine yang sama, atau bahkan jauh lebih hebat daripada Rhomedal. Lalu mengapa Rhomedal yang terpilih sebagai artis The Master?

The Answer is: Entertain!! (Menghibur!!)

Saya yakin masih banyak pembaca blog WikuMagic yang masih memikirkan betapa dahsyat nya trik yang anda kuasai sekarang, atau betapa luar biasanya anda dapat me-misdirection seseorang dalam permainan magic anda. Denny Darko pernah mengatakan bahwa trik Magic sebagai Entertain dalam memainkan permainan Mentalism hanya berperan sebesar 10%-15% saja. Sedangkan 90%-85% lainnya adalah Acting, dan Interaksi.

Lalu apa itu Entertain? Entertain adalah bagaimana kita membawakan permainan magic kita, bagaimana kita menghibur penonton dengan interaksi, sehingga penonton dapat merasakan efek magic itu sebagai suatu hal yang nyata, dan memang betul-betul sampai ke hati mereka, dan kehidupan nyata mereka. (Salah satunya adalah dengan cara memberi meaning pada akhir permainan)

Photobucket

Denny Darko saat memainkan Efek Clairvoyance

Bayangkan, sebuah trik sederhana menggunakan Blind Fold harus diperani dengan sungguh-sungguh (Terjatuh) agar terlihat amat nyata bagi para penontonnya.

Photobucket

Salah satu hal lain yang berdampak dalam Magic sebagai Entertain adalah karakter:
Seperti Limbad yang tidak pernah berbicara, dan membawa burung hantu.
                              
Ataupun Rhomedal yang menggunakan tato sebagai ciri khas, lagu yang ber-irama cepat, dan tepuk tangan ciri khas Rhomedal yang membuat dia dikenal.

Di atas adalah beberapa hal yang saya yakin dapat membantu anda agar menjadi lebih baik dalam melakukan Magic Show anda, karena yang dicari orang bukanlah Magic sebagai sebuah hal yang mistik dan mengagumkan tetapi Magic sebagai sebuah tontonan yang Entertaning atau Menghibur!!


Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar