Minggu, 20 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » Mengoptimalkan Memori Laptop

Mengoptimalkan Memori Laptop


Memori Laptop

Memori adalah bagian utama untuk melakukan proses kerja dalam menjalankan aplikasi yang ada pada sistem yang ada didalam laptop.Memori sangat penting dan utama karena tanpa memori laptop tidak bisa digunakan untuk membuka banyak aplikasi yang kita inginkan.Semakin tinggi memori maka semakin cepat waktu yang dibutuhkan untuk membuka atau menutup aplikasi yang sedang anda gunakan.

Memang memori untuk sebagian laptop sudah disesuaikan dengan spesifikasi dari laptop yang telah disediakan.Namun sebetulnya memori tersebut belum tentu optimal untuk digunakan untuk aplikasi dan program yang terpasang pada laptop anda.Untuk itu perlunya kita sebagai user harus mampu memanagemen memori tersebut agar lebih optimal digunakan.Jangan hanya sebagai pengguna saja ada baiknya kita mencoba mengoptimalkan semua proses kinerja yang ada dalam laptop kita.Karena dengan memori yang optimal membuat kita mudah mengakses dan membuka program yang kita yang inginkan tentunya.

Lalu bagaimanakah cara pengoptimalannya? Cara mengoptimalkannya membutuhkan banyak perubahan dan proses untuk lebih kepada pengoptimalannya.Adapun cara untuk mengoptimalkannya adalah:

1.Pergunakan aplikasi yang memang benar dan sangat diperlukan dan dijalankan sehingga tidak banyak memori yang dimakan dari program yang terpasang di laptop anda.

2.Jangan membuka banyak program yang tidak digunakan.Buka program atau aplikasi yang diperlukan saja.Karena semakin banyak program yang buka dan jalankan maka semakin banyak pula memori akan terbagi.

3.Lakukan defrag Harddisk secara berkala minimal dalam waktu sebulan 3 kali.Ini gunakanya untuk menyusun semua data-data menjadi lebih tersusun kerapatannya sehingga memudahkan memori laptop lebih mudah mengakses semua data anda.Defrag bertujuan untuk menyusun atau merapatkan file-file anda sehingga memudahkan memori mudah memanggil data atau program anda yang ada di harddisk.

4.Bersihkan semua file tidak terpakai yang ada di Recyle Bin.Karena setiap file yang delete akan tersimpan di tong sampah atau Recyle Bin.Dan otomatis semua file yang ada disitu akan masuk ke managemen memori laptop kita.

5.Update selalu antivirus anda,biasanya virus yang telah masuk kedalam laptop akan mengambil semua memori dalam laptop,alasannya karena memori tersebut dipakai virus untuk menjalankan aksinya didalam sistem operasi anda.Maka dari itu perlunya kita mengupdate antivirus untuk menangkal dan menjaring antivirus yang selalu berkembang setiap harinya.

Ini yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan memori laptop anda bagi kita yang awam cara ini cukup bagus untuk mengoptimalkan memori laptop anda.Kalau untuk selebihnya cukup dengan menambahkan atau memasang aplikasi untuk mengoptimalkan memori anda.Tapi dengan cara diatas mudahan akan membantu memanagement memori anda semakin optimal dan semakin cepat dan mudah bagi anda untuk membuka dan menjalanakan program anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar